SAN Miliki Armada Baru Scania K310IB

SAN Miliki Armada Baru Scania K310IB

\"Kurnia \"Armada

BENGKULU, bengkuluekspress.com - PO. Siliwangi Antar Nusa (SAN) yang dioperasikan oleh management PT SAN Sejahtera terus memberikan pelayanan dan kenyamanan yang terbaik bagi pengguna transportasi darat. Dari itu, PO. SAN menambah 4 armada baru untuk melayani rute Bengkulu-Pekanbaru dan Bengkulu-Padang. Kurnia Lesandri Adnan, Direktur Marketing PT SAN Putra Sejahtera mengatakan, Dalam memenuhi kebutuhan transportasi darat, bus premium Scania bus hadir dengan sejumlah fitur teknologi tinggi yang mengedepankan kenyamanan, kemudahan, keamanan serta ramah lingkungan dalam penggunaannya. Atas dasar inilah mengapa PO Siliwangi Antar Nusa memilih bus Scania K310 menjadi salah satu armadanya.

\"Kami menambah 4 armada baru, Scania K310IB karena memiliki fitur keamanan tercanggih, sehingga masyarakat akan semakin nyaman dan aman. 4 unit Scania K3610IB yang sudah dioperasikan oleh PO. SAN sangat cocok untuk rute Bengkulu-Pekanbaru dan Bengkulu-Padang. ,” jelas Andri sapaan akrabnya.

Pada dasarnya perbedaan antara Scania Bus K31OIB-4×2 dan K360113- 4×2 tersebut hanya pada mesinnya. Model K31OIB-4×2 menggunakan mesin berkapasitas 9.000 cc dengan tenaga 310 hp, sedangkan model K360113- 4×2 memakai mesin yang berkapasitas 13.000 cc bertenaga 360 hp.

Andreas, tim Marketing dari PT United Tractors, Tbk, Distributor Tunggal Scania di Indonesia mengatakan, Scania K360IB terbaru menggunakan Air Suspension yang dikontrol secara elektronik yang dipadukan dengan fitur Kneeling & Lowering. Fitur ini memudahkan penumpang pada saat memasuki bus. Kemudian penggunaan teknologi transmisi Comfort Shift, yang membuat perpindahan kecepatan lebih halus dan nyaman.

Kemudian Scania Bus jauh lebih mudah dikemudikan, dimana fitur-fitur seperti gear box comfort shift, cruise control dan panel instrumen digital untuk memantau kondisi kendaraan.

Lanjut Andreas, standar pengereman dengan fitur EBS dan APS membuat proses pengereman menjadi sempurna. Fitur tersebut berfungsi mencegah terjadinya rem blong. Selain itu dilengkapi pula dengan ABS dan Traction Control + Hill Hold.

\"Mesin Scania Bus memenuhi standar EURO 3. Meski berkemampuan tinggi mesin ini jauh lebih hemat bahan bakar, hal ini berkat Engine Management System, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal pada putaran rendah,\" jelasnya lagi. (Angga)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: